Photobucket Photobucket Photobucket

Jumat, 12 Maret 2010

* TIPS SUPAYA PS2 AWET

1. DISC CD/DVD
a. Untuk disc perlu diperhatikan saat membeli, maklum kaset yang terjangkau disc bajakan. Jadi saat membeli harus dilihat apa ada bayang putih di keping discnya dengan cara memiringkan discnya dan lihat kalau ada bayang putihnya, jangan dibeli.
b. Keping disc putih juga jangan dibeli karena apa? Karena bila dipakai terus dalam waktu yang lama akan membuat optik menjadi lemah. Karena keping disc putih itu adalah CD.
c. Kaset tipis alias tembus pandang. Itu jangan juga dibeli karena akan sama dengan kita beli cd/dvd keping putih.
d. Keping disc yang sudah bergores jangan dipakai lagi. Karena apa? Karena akan melemahkan optik. Itu disebabkan optik memaksa membaca disc tersebut pada saat bekerja.

2. RESET
a. Pada saat main jangan keseringan mereset konsol ps2. Kenapa? Karena akan mengakibatkan kerja komponen tidak stabil yang bisa melemahkan fungsi optik dan membuat mesin kerja tidak karuan.
b. Untuk mereset usahakan ps2 tersebut mati ( sampai lampu merahnya hidup ) lalu dihidupkan kembali. Karena apa? Karena bila direset sekali tekan akan membuat mesin/ komponen aktifnya terkejut. Untuk mereset diusahakan game tersebut PAUSE (dengan menekan tombol start pada stik) baru direset.

3. PERAWATAN
a. Bila sudah berdebu harap dibersihkan terutama pada mesin (mainboard). Karena apa? Karena jika banyak debu pada mesin itu akan mengakibatkan suhu panas yang berlebih pada mesin terutama pada prossesor. Kipas prossesor juga harus dibersihkan karena itu yang terpenting. Juga pada tempat discnya harus dibersihkan supaya debu tidak menempel pada kaca optik.
b. Perawatan bisa dilakukan 3 bulan sekali atau bila debu sudah banyak pada konsol ps2 tersebut.
c. Untuk membersihkan optik jangan pake cairan karena akan mengotori menggelapkan kaca optik. Cukup cari kain yang lembut dan lap dengan satu arah saja supaya kaca optik tidak bergores. Pada saat mengelap optik itu diusahakan optik jangan ditekan/tertekan. Jadi ibaratnya kayak dielu-elus. Sekian
4shared.com - Free file sharing and storage
Template Design by SkinCorner